Senin, 31 Januari 2011

Fitur Baru Facebook

Kini facebook semakin memberikan yang terbaik bagi para maniak facebookers. Beberapa fitur terbarunya di berikan. Tujuanny tidak lain adalah untuk memberi kemudahan dalam bersosial di dunia internet. Diantaranya fitur terbarunya adalah News Feed, Live Feed serta Suggestions for Helping Friends

Namun saya sendiri sempat dibuat bingung dengan fitur baru tersebut. Lalu apa bedanya antara News Feed dan Live Feed? Oke silahkan simak penjelasan berikut ini:

Di Facebook, salah satu prioritas utama kami adalah membantu Anda tetap berada di atas apa yang terjadi dengan orang-orang dan hal-hal yang Anda pedulikan paling. Itu sebabnya hari ini kita mulai roll beberapa perubahan pada halaman rumah yang menyederhanakan pengalaman Anda dengan menawarkan dua pandangan mengenai News Feed: melihat ringkasan dari aktivitas yang paling menarik yang terjadi di hari terakhir dan sebuah real-time yang menunjukkan tampilan apa yang terjadi sekarang.

Anda akan mampu mengejar apa yang mungkin terlewatkan saat Anda berada jauh dari Facebook dan kemudian dengan mudah beralih ke real-time streaming ketika Anda ingin melihat posting segera setelah mereka bersama-sama. Berikut adalah cara kerjanya:

News Feed
Ketika Anda login ke Facebook, Anda akan melihat hal-hal yang paling menarik yang terjadi di hari terakhir dalam tampilan “News Feed”. News Feed mengambil cerita yang kami (facebook) pikir bagi Anda akan menikmati berdasarkan berbagai faktor termasuk berapa banyak teman-teman yang menyukai dan mengomentari dan seberapa besar kemungkinan anda untuk berinteraksi dengan cerita itu. Jadi halaman ini adalah perkiraan dari facebook (suggesti) yang berisi update status dari orang-orang yang paling sering berinteraksi dengan anda di dalam facebook.

Live Feed
Setelah Anda terjebak pada apa yang Anda tidak terjawab, Anda dapat mengklik ke “Live Feed” untuk melihat apa yang terjadi sekarang. Selama anda tetap login ke Facebook, Anda akan terus melihat posting dan kegiatan dari teman-teman Anda secara real-time. Anda dapat mengedit apa yang muncul dalam tampilan ini dengan mengklik “Edit Options” di bagian bawah halaman muka. Ini layaknya halam beranda facebook sebelum ada fitur news feed. Jadi semua status update terbaru akan tampil di sini.

News and Live Feed

News and Live Feed

Suggestions for Helping Friends

Fitur ini digunakan untuk menampilkan teman-teman yang baru gabung di facebook sehingga membutuhkan banyak sekali respon dari anda.

Suggest Friend

Suggest Friend

Write at Wall

Write at Wall

Terlepas dari fitur-fitur terbaru dari facebook yang semakin memudahkan kita, secara garis besar tampilan facebook hanyalah ajang e-Narsime.

Sekalian mengingatkan, silahkan anda rubah password facebook anda. Usahakan jangan sama dengan password email anda. Karena apabila facebook anda kena hack dan password anda sama dengan email. Berarti email anda juga kena hack. berhati-hatilah karena hacking facebook kini makin ramai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar