Selasa, 15 Desember 2009

pusat penjualan identitas curian

lowongan kerja di rumahhttp://www.shadowcrew.com, situs pusat penjualan identitas curian (sumber: detikinet)


Dua belas orang dinyatakan bersalah karena mendalangi situs pencuri identitas terbesar. Sepak terjang situs ini menimbulkan kerugian sedikitnya US$ 4 juta, atau sekitar Rp 40 miliar.

Pihak penyidik dari Associated Press mengatakan, situs http://www.shadowcrew.com adalah situs pusat penjualan identitas curian terbesar. Situs ini juga menyediakan data kartu kredit, yang tentu saja diperoleh dengan cara dicuri.
Jaksa Federal mengatakan, situs ini memiliki 4.000 anggota. Ada sekitar 1,5 juta nomor kartu kredit curian yang diperdagangkan. Kerugian yang ditimbulkan diperkirakan US$4 juta lebih.

"Kerugian itu berdampak pada bank-bank yang mengeluarkan kartu kredit dan MasterCard, Visa, American Express, yang harus menutupi hutang yang terpaksa ditanggung oleh mereka yang jadi korban dalam kejahatan ini," kata Kevin O'Dowd, Asistan Pengacara Amerika Serikat.
Untuk mendapatkan informasi kartu kredit, situs ini memakai teknik seperti phishing dan spamming. Bisa ditebak seperti apa motif penipuan yang dilancarkan. Yakni dengan berkedok sebagai e-mail yang sekilas berasal dari bank atau lembaga keuangan resmi. Nomor kartu kredit yang didapat lalu dipakai untuk belanja di internet. Tidak disebutkan berapa apa hukuman bagi para pelaku.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar