Senin, 25 Mei 2009

Menghasilkan dollar dengan Program Amazon.com


Banyak orang bertanya-tanya bagaimana memulai usaha yang menghasilkan uang dari internet. sebenarnya sederhana saja, kalau kita masih belum mengerti, coba sharing dengan rekan netter lain atau coba bergabung di forum-forum untuk menambah ilmu tentang bagaimana memulai bisnis di Internet. Atau bisa mencari sendiri topik tentang bisnis apa yang mau kita geluti dengan meminta tolong dengan om Google untuk mencarinya untuk kita. Coba ketikkan kata berikut ini "Making Money on the Internet" di kotak search google anda. Om google akan menampilkan jutaan bahkan ribuan dari hasil pencarian yang tadi kita masukkan.
Om google akan menampilkan situs-situs yang menawarkan bagaimana caranya agar kita bisa menjadi kaya dan dengan sedikit atau bahkan tanpa bekerja sekalipun. Sayangnya, hal ini tidak semuanya benar. Disamping itu ada begitu banyak situs yang akan menjualkan informasi untuk anda tentang bagaimana caranya agar cepat menjadi kaya lewat internet. Tapi tahukah Anda kalau anda hanya akan menjadi mesin uang bagi mereka dengan memberi mereka keuntungan dengan membeli produk mereka, padahal apa yang kita dapatkan belum tentu sesuai dengan apa yang dipromosikan oleh mereka.

Tapi sekalipun demikian ada beberapa cara yang legal untuk dapat menghasilkan uang ekstra dari internet. Sekalipun mereka tidak berani menjanjikan akan memberi penghasilan $15,000 sebulan seperti yang dipromosikan dan digembar-gemborkan oleh beberapa situs. Jika kita berminat terhadap usaha ini, tidak menutup kemungkinan Kita bisa menciptakan penghasilan yang melimpah juga dari internet.

Dalam topik kita kali ini, saya akan mencoba membahas bagaimana caranya menghasilkan uang dari Program Asosiasi Amazon.com. Program ini merupakan jaringan program affiliasi besar yang memberi kesempatan kepada kita membuat prosentasi penjualan produk mereka yang digenerate melalui website Amazon. Hal yang paling menyenangkan dari usaha ini adalah kita tidak harus melakukan pengiriman barang, memesan maupun menerima pesanan, atau hal-hal lain yang berhubungan dengan itu. Yang harus kita lakukan adalah mencari pembeli atau customer dengan mengajak mereka mengunjungi Amazon.com melalui link yang kita pasang di website kita untuk mengunjungi website Amazon, dan usahakan agar customer tersebut dapat melakukan transaksi atau membeli barang atau produk dari Amazon. Nah, kalau mereka membeli barang dari situs amazon tersebut, melalui link yang dipasang di situs kita, maka kita akan diberi komisi oleh Amazon. Ya komisinya beragamlah tergantung dari nilai jual barang yang dibeli orang lewat link website kita tadi. Mudah ya, tapi biarpun mudah kita juga harus berusaha agar dapat mencari pelanggan sebanyak-banyaknya dengan mengajak mereka mengklik link yang dipasang disitus kita tadi sampai mereka membeli produk di amazon tersebut.
Untuk mewujudkan itu semua, kita harus memiliki blog atau website lalu generate traffic, terutama traffic yang berhubungan dengan kategory kita atau niche. Dengan memiliki situs atau blog ini, kita telah mendekati satu langkah bagaimana caranya mendapatkan uang dari internet. Program Asosiasi dari Amazon.com memiliki banyak tools ketika kita mulai menyetup account lalu melakukan log in. Tool yang paling penting adalah pembuat link atau link creator dan fitur "Astore".

Fitur generate link ini memudahkan kita untuk membuat image link, text links, atau gabungan antara gambar dan teks. Kita bisa melakukannya dengan mudah yaitu dengan memilih produk dan Amazon akan menggenerate kode HTML untuk dicopykan kedalam blog atau website kita. Contoh image dan text link bisa dilihat disini. Perhatian! Gambar MacBook dan kotak link ditempelkan di review saya. Ini merupakan cara mudah untuk memberikan kemudahan kepada para pembaca untuk melihat produk dan memberi mereka kesempatan untuk membelinya. Sekedar tahu saja bahwa untuk penjualan 1 buah laptop atau komputer notebook kita akan mendapatkan komisi 6% dan saya kira itu bukanlah nilai yang kecil.

Pilihan lain untuk menjual produk melalui Amazon adalah dengan menggunakan Astore. Cara ini merupakan cara yang paling gampang, karena kita akan dipandu untuk mempelajari tutorial langkah demi langkah untuk membangun toko online kita. Kita bisa menambahkan kategori produk dan nama toko sesuai keinginan kita. Kita juga bisa merubah warna dan settingnya sehingga kelihatan lebih menyatu dengan background blog maupun website Kita. Astore juga mengijinkan kita untuk menambahkan produk secara individu dari Amazon.com, termasuk semua kategori seperti komputer, buku, dll. Sekali toko kita disetup, kita bisa mengaturnya agar berada dalam halaman tersendiri, atau memasukkannya di halaman yang sama dengan website kita yaitu dengan menggunakan iframes. Semua kode akan digenerasi secara otomatis oleh Amazon yang akan membuatnya lebih mempesona.

Semoga artikel ini bisa membantu kita untuk melihat kemampuan apa saja yang ditawarkan oleh program affiliasi Amazon.com. Saya secara pribadi menggunakan program ini dalam situs pribadiku seperti yang direferensikan diatas dan saya telah menghasilkan uang dengan jumlah yang lumayan besar dari program tersebut. Sekalipun belum bisa dikatakan bahwa saya menjadi kaya dari program ini, tapi minimal dapat membantu untuk membayar tunggakan rekening dan keperluan lain yang tak terduga. Semoga sukses mengikuti program amazon ini dan ingat, bahwa usaha atau jerih payah yang telah kita lakukan dengan sungguh-sungguh, itu biasanya akan menghasilkan hal yang baik juga.

Untuk lebih mudahnya ,silakan klik logo amazon ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar