Minggu, 15 Februari 2009

ExitReality: Mengubah Browser Anda Menjadi 3 Dimensi

Ingin merasakan sensasi lebih hidup saat berpetualang di dunia maya? Kini hal tersebut dapat diwujudkan dengan sebuah web browser 3 dimensi (3D).

Pengembang software yang berbasis di Melbourne, ExitReality, mengembangkan sebuah software yang dapat didownload ke komputer dan mengubah tampilan situs 2 dimensi menjadi 3D. User akan direpresentasikan dengan avatar, dan dapat berjalan-jalan, serta bertemu dengan user lainnya yang sedang membuka situs yang sama.

Sebelumnya hanya ada situs tertentu seperti Second Life dan World of Warcraft yang memungkinkan user memasuki dunia 3D. Namun, Danny Stefanic, nama pengembang software ini, mengklaim bahwa ExitReality menawarkan lebih dari itu. ExitReality memungkinkan user untuk tidak hanya melihat satu situs tapi keseluruhan situs dalam tampilan 3D.

User dapat menggunakan ExitReality untuk menjadikan halaman situs jejaring sosial seperti Facebook dan Myspace ke dalam apartemen virtual. Jika user menggunakan ExitReality untuk melihat video Youtube, maka tampilan akan berubah menjadi seperti bioskop virtual. Di sini user akan melihat video bersama user yang lain.

"User dapat melihat dan berbagi pengalaman dengan teman-teman mereka sambil chatting," tambah Stefanic. Tampilan 3D diprediksikan akan membuat user lebih betah berselancar di dunia maya.

Software ExitReality tersedia cuma-cuma di www.exitreality.com. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 20 detik untuk menginstal software 3,5MB untuk Windows ini. (AFP/detik)

Download ExitReality di SINI --- Kunjungi Situs Exitreality

Tidak ada komentar:

Posting Komentar